CANVA - Buat Desain Keren tanpa Aplikasi

cianjurgame.com - Dunia memang terus berkembang, maju dengan pesat melalui tekhnologi.Sejak awal beredar aplikasi yang dikhususkan untuk desain, seperti adobe photoshop, adobe illustrator, coreldraw, dll, maka lewat aplikasi-aplikasi itulah para desainer membuat, memperindah, maupun mengedit desainnya.Namun, pada artikel ini saya akan memberitahu cara lain yang simple, dan tidak memakan waktu.Berikut penjelasannya.

Canva - Empowering the World to Design


Canva ialah sebuah website yang dikhususkan untuk mendesain.Dibuat pada bulan Juli 2012, Canva berkembang pesat dan menjadi sangat populer.Adapun keunggulan membuat desain di canva ialah :

 1) Desain tanpa mengkhawatirkan apapun

Canva sudah menyediakan jutaan stock bahan untuk kamu mendesain.Selain itu, desain kamu juga bisa didukung elemen-elemen lainnya, seperti layout, text, lines, icon, grid, frame, illustration, dan masih banyak lainnya.

 2) Jutaan Contoh Desain Keren yang Inovatif

Dengan kepopulerannya, Canva menjadi wadah bagi desainer-desainer untuk membuat karyanya.Oleh karena itu, saat ini kamu bisa melihat maupun memilih berbagai tipe desain yang keren dan inovatif lalu menyesuaikannnya dengan kemauanmu sendiri.Tentunya ini sudah diizinkan oleh pembuat desain awalnya ya, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang pengambilan hak karya orang lain (langgaran disclaimer)

 3) Photo Filters

Ini nih, yang diidam-idamkan para fotographer.Ya, bila kamu ingin mengedit foto-foto hasil tangkapan kamera kamu, Canva juga bisa menjadi pilihan.Edit fotomu dengan filter siap pakai, atau peralatan edit lainnya agar fotomu menjadi lebih profesional.Selalu ada pilihan buatmu!

 4) Mendukung Ratusan Font Indah

Akses beragam font keren yang cocok untuk setiap desainmu.Semua siap digunakan dan diperoleh di Canva

 5) Tersedia Banyak Bahan yang Gratis


Tentu saja, Canva juga memiliki banyak bahan yang berbayar.Namun, bahan gratis pun tersedia jutaan, atau kamu bisa mengupload milikmu sendiri.Mulai dari foto, icon, shape, dll.Pikirkan saja, kalau kamu membeli desain langsung atau meminta untuk membuatnya, pasti harganya tidak terlalu murah.Jadi, ini juga opsi yang baik untuk Canva berkembang.

Cara Membuat Desain di Canva

 1) Kunjungi website Canva

Ya, Canva tidak berbentuk aplikasi maupun software.Canva merupakan website yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk kamu mendesain.Silahkan Log In maupun Sign Up dengan akun FB, G+, maupun email yang kamu miliki.Kunjungi www.canva.com/create/badges/

 2) Pilih tipe desain yang akan kamu buat

Sebagai permulaan, kamu akan diminta untuk apa desain kamu dibuat.Pilih salah satu


Pilih tipe desain yang akan kamu buat.Saya memilih Poster lalu Photo Poster

 3) Ikuti instruksi singkat yang tersedia

Setelah memilih tipe desain, maka kamu akan memasuki tahap pembuatan desain.Beberapa instruksi singkat akan muncul, silahkan untuk diikuti (instruksinya singkat & jelas).

Seperti yang terlihat, disamping kiri ada menu-menu yang menyediakan berbagai kebutuhan kamu untuk mendesain.Berikut penjelasannya.

 a) Layouts

Disini kamu bisa memilih berbagai contoh desain yang sudah terbuat dan mengeditnya.Gunakan layout-layout tersebut sebagai inovasi kamu membuat desain yang indah

 b) Elements


Pada menu ini kamu bisa memilih elemen-elemen lain yang bisa kamu tambahkan ke desain kamu.

 c) Text


Disini kamu bisa menambahkan teks ke desain kamu, ataupun melihat kata-kata yang sudah ada disana.

 d) Background


Pada elemen ini tersedia berbagai background pilihan, mulai dari background satu warna, flat, flip, bergambar, dll

 e) Uploads


Disini kamu bisa mengupload bahan desain kamu sendiri, melihat daftar bahan yang telah kamu beli, maupun mengupload hasil desain kamu ke Facebook.

Setelah desain kamu selesai, kamu bisa mendownloadnya ataupun share ke sosial media.Gunakan tab di pojok kanan atas untuk melakukannya.


Gimana ? Mudah bukan ? Dengan Canva ini kamu bisa belajar untuk menjadi seorang desainer profesional (enggak lagi pake desain orang lain maksudnya :) ).Oke, segitu aja deh.Pokoknya Happy Design !!

Re_Kazed - All With Tech




Belum ada Komentar untuk "CANVA - Buat Desain Keren tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel