4 cara memperbaiki memory hp yang gak kebaca



CARA MEMPERBAIKI MEMORY HP







Memory Carad atau kartu memori merupakan sebuah alat (card) yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data digital (seperti gambar, audio dan video) pada sebuah gadget seperti kamera digitall, PDA dan Handphone. Ukuran dari karu memori ini bermaca-macam mulai dari 128MB, 512MB, 1GB dan seterusnya bahkan sampai ada Memory Card dengan kapasitas 32GB ataU
lebih.namun memory carad dapat dengan mudah mengalami kerusakan atau tidak kebaca .dari ini saya akan memberi tau cara memperbaiki memory yang rusak atau tak kebaca ...ikutin langkah-langkah berikut ini ya ....:::






1.Bersihkan Kartu Memori menggunakan penghapus :
Add caption

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah memory card tak terdeteksi adalah dengan mengeluarkan kartu memori dari smartphone dan pastikan kamu sudah mematikan smartphone terlebih dahulu.
Kemudian bersihkan lempengan tembaga (berwarna kuning keemasan) dengan penghapus pensil (yang warna putih) dan gosok-gosok perlahan hingga bersih.
Bila kamu yakin sudah bersih maka masukkan kembali kartu memori ke dalam slot memori lalu periksa apakah kartu memori kamu sudah terbaca atau belum. 



2.Cek meggunakan Laptop atau computer.:

- Langsung saja hubungkan Android ke laptop  dengan kabel data.
- Selanjutnya pastikan Android kamu terhubung dalam Mass storage mode (MSC) dan bukan Mediatransfer mode (MTP). Cara lainnya adalah dengan menghubungkan microSD card langsung dengan menggunakan card reader.


- Kemudian buka Windows Explorer-> klik kanan pada Drive kartu memori-> pilih Properties -> Tools > Error Checking ->tunggu hingga semua proses selesai.
Keluarkan dengan perintah Safely Remove Hardware atau Eject kartu memori kemudian cek apakah kartu memori kamu sudah terbaca atau belum

3.Melakukan Format Melalui Android


Jika memori card kamu masih terbaca namun data yang di dalamnya rusak sehingga tidak terdeteksi, langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan
 Format kartu memory.
Langkah pertama masuk ke menu Setting-> penyimpanan.
Kemudian di dalam menu tersebut ada pilihan Erase SD card. Dengan menghapus SD Card, dapat membuat memori bersih seperti baru.




4.Format dari Laptop atau PC

Bila microSD terbaca di laptop atau PC tapi tetap tak terbaca di smartphone Android maka gunakan cara ini untuk melakukan format drive.
Langkah pertama buatlah folder baru di Hard disk, namai sembarang asal kamu ingat jika folder baru ini akan menjadi tempat penyimpanan sementara alias backup isi kartu memori yang rusak tadi.
Kemudian copy seluruh isi kartu memori lalu Paste ke dalam folder yang sudah dibuat tadi.
Selanjutnya jika sudah yakin tersalin semua, format kartu memori tersebut.
Lalu kembalikan semua data-data yang ada di folder ke dalam memori yang sudah di format tadi.

5. Dengan cara lembiru
              "LEMPAR BELI YANG BARU"


SEMOGA BERMANPAAT


Belum ada Komentar untuk "4 cara memperbaiki memory hp yang gak kebaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel